Ekskul Badminton ‘Sejuta Umat’ Milik SMKN 20 Jakarta

Ekskul Badminton ‘Sejuta Umat’ Milik SMKN 20 Jakarta

SMKN 20 – Selain Karawitan yang punya segudang prestasi, ternyata olahraga Badminton juga jadi ekskul paling hits di SMKN 20 Jakarta, kawan. Ini terbukti dengan selalu banyaknya warga SMKN 20 yang berminat untuk menjadi bagian dari anggota tim badminton yang diberi nama Persatuan Bulutangkis Melati Junior SMKN 20 Jakarta (PB Melaju) setiap tahunnya. Badas!

Yang paling gokil lagi, saking ramainya, setiap melakukan latihan, lapangan sekolah yang ada di Jalan Melati Cilandak Jakarta Selatan ini sudah bisa dibilang sebelas duabelas sama pelatnas saja. Hahaha!. Bahkan, karena anggotanya berjubel, pihak sekolah pun sampai meminta bantuan kepada para alumni untuk menjadi pelatih tim PB Melaju.

Meskipun seperti yang kita tahu kalau Badminton adalah olahraga yang membutuhkan banyak biaya seperti raket, shuttle kock, uniform, sepatu dan atribut lainnya, namun nggak menurunkan minat warga SMKN 20 untuk sekadar menikmati mandi keringat bareng ekskul ini.

Soal prestasi sih bisa dibilang PB Melaju masih standart dan biasa-biasa saja, kawan. Tapi beberapa event besar seperti Turnament Jarum Super (pencarian bakat binaan Rudi Hartono) di Hall Ragunan, dan lolos ke perempat final di Pekan Olahraga Pelajar Tingkat DKI Jakarta sudah pernah mereka rasakan.

Selain itu, biasanya PB Melaju ini hanya melakukan sparing antar tim badminton dari sekolah lain seperti diantaranya yang sudah pernah mereka lawan yaitu SMK Bakti Idhata, SMK PGRI 14 Jakarta, SMKN 43 Jakarta, SMAN 60 Jakarta, SMAN 29 Jakarta, serta Sekolah Intemasional Prancis.

Hmm… meskipun jarang naik podium, tapi semangat kalian tetap keren kok, bro. Jangan pernah berhenti untuk tetap terus semangat ya!




Leave a Reply