Mendikbud Puji SMKN 20 Jakarta

Mendikbud Puji SMKN 20 Jakarta

SMKN 20 – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pagi ini mengunjungi pusat rayon Jakarta Selatan yakni SMKN 20 Jakarta dalam sidak persiapan ujian nasional. Melihat kesiapan yang telah dilakukan pihak sekolah, Anies pun memujinya.

“Jadi ini adalah tempat terakhir. Kita saksikan tadi ruangan ini dijaga dengan baik. Bahkan ini adalah pekerjaan rutin karena sudah dikerjakan tiap tahun,” ungkap Anies di SMKN 20 Jakarta, Senin (13/4/2015).

Sejauh ini, kata Anies, ujian nasional bisa berjalan dengan baik karena telah diinformasikan secara lengkap. Anies meyakini, kunci keberhasilan terlaksananya event sebesar ujian nasional adalah karena bisa dipahami dengan baik.

“Namun bila hanya dipahami tapi tidak lengkap, maka akan bisa menghasilkan problem yang baru,” imbuh Anies.

Hari ini sekira 2,8 juta siswa SMA/sederajat menjalani ujian nasional. Siswa di 585 sekolah se-Indonesia akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer.

Anies mengungkapkan, saat ini baru sekira dua persen dari total sekolah yang sudah menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer. Dia menegaskan, penggunaan sistem ujian nasional online ini akan ditingkatkan.




Leave a Reply