Semangat Kartini Motori Siswa dan Guru SMK 20

Semangat Kartini Motori Siswa dan Guru SMK 20

SMKN 20 – Peringatan hari lahir RA Kartini menginspirasi kaum perempuan untuk bangkit dari keterpurukan. Semangat ini pula yang memotori segenap siswa dan guru di SMK 20 Jakarta Selatan dalam kegiatan pembelajaran.

Dibawah kepemimpinan Supranjono, sekolah secara khusus menggelar peringatan tersebut diikuti ratusan siswa, siswi dan para guru. “Kami bermaksud mentradisikan Hari Kartini untuk mengenang jasa-jasanya dalam memajukan kiprah kaum perempuan di Indonesia,” ujarnya usai upacara peringatan Hari Kartini di halaman sekolah, baru-baru ini.

Seluruh peserta upacara mulai siswa hingga para guru mengenakan busana daerah. Dalam menyemarakkan peringatan Hari Kartini, sekolah yang berlokasi di kawasan Cilandak ini mengadakan sejumlah lomba. Mulai dari lomba baju kantor, baju seragam sekolah, baju adat daerah dan pemilihan MISS 20.

“Untuk lomba MISS 20 kami memilih siswi terbaik sebagai manifestasi perjuangan Kartini di era sekarang,” katanya. Lomba MISS 20 diraih Siti Muliani, lomba Kartini Herdian Rizki – Ismiyati Fazri, lomba Kantor oleh Ahmad Syahrizal – Ulfa Mega. Lomba dikomandoi pembina OSIS, Heri Mulyanto.

Siti Muliani bersyukur bisa terpilih sebagai MISS 20. “Senang sekali bisa mendapatkan predikat MISS 20, kelak saya ingin menjadi model terkemuka,” ujarnya.




Leave a Reply