SMKN 20 Juara 1 Dan juara 4 Shisha.Com Di STIE IBS

SMKN 20 Juara 1 Dan juara 4 Shisha.Com Di STIE IBS

SMKN 20 – Accounting Competition 2015 adalah kompetisi akuntansi tingkat jabodetabek yang diadakan oleh Indonesia Banking School untuk yang kelima kalinya. Secara rutin, empat kali terakhir kami SMKN 20 jakarta berkesempatan untuk berpartisipasi memeriahkannya. Selain kami, masih banyak sekolah lain yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Tahun ini, kami berkesempatan untuk berpartisipasi kembali dan berkesempatan untuk mengirim dua tim. Dua tim ini sudah berlatih dan dibekali juga ilmu pengetahuan umum oleh dewan guru yang bersangkutan. Perlombaan ini terdiri dari tiga sesi yaitu, sesi pendahuluan, penyisihan dan semi final yang diadakan di Kampus IBS yang berada di daerah Kemang. Dari test online dipilih 15 tim terbaik

  1. SMKN 6
  2. SMKN 6
  3. SMA Muhammadiyah 25
  4. SMKN 20
  5. SMKN 20
  6. SMA Muhammadiyah 3
  7. SMAN 3 Depok
  8. SMA Kolese Kanisius
  9. SMA Kolese Kanisius
  10. SMA Kolese Kanisius
  11. SMA Kolese Kanisius
  12. SMKN 1 Depok
  13. SMKN 1 Depok
  14. SMAN 2 Depok
  15. SMA Yasporbi

Dua tim dari kami dapat melanjutkan ke babak penyisihan tingkat 1. Tingkat 1 yaitu babak Arrange your news paper seputar akuntansi, ekonomi dan pengetahuan umum. Dan dari tahap ini dipangkas menjadi 12 tim dan 2 tim kami mampu masuk dan mengikuti babak selanjutnya.

Penyisihan tingkat 2 yaitu babak Use your brain dan Be carefull with baloon. Babak ini dibagi menjadi beberapa kloter. Dari tahap ini 12 tim terbaik kemudian dipangkas kembali menjadi 8 tim dan 2 tim kami mampu masuk dan mengikuti babak selanjutnya.

Selanjutnya pada babak semifinal ini dinamakan babak Sender yaitu setiap tim harus menjawab soal melalui 5 pos dimana setiap pos terdapat pertanyaan seputar akuntansi, ekonomi dan pengetahuan umum, pada babak ini amat sangat menyenangkan. Pada pos 1 tim diberikan sebuah pesan rahasia dan tidak boleh dibocorkan kepada panitia kecuali pada pos terakhir, jika pesan dibocorkan bukan pada pos terakhir maka tim dapat pengurangan point dan dilarang melanjutkan ke pos berikutnya.

Pada babak semifinal, 2 tim kami lolos dan maju ke babak final. Babak final “Be Smart” yaitu diikuti

  1. SMA Kolese Kanisius
  2. SMAN 3 Depok
  3. SMKN 20
  4. SMKN 20
  5. SMKN 1 Depok

Babak final yaitu seluruh tim harus menjawab soal yang diberikan juri dengan point bertingkat dengan tingkat kesulitan yang berbeda, dan ditambah dengan 1 soal kasus dengan mempertaruhkan point yang sudah di dapat. Perolehan nilai tertinggi pada babak ini diperoleh SMKN 20 Jakarta, maka secara otomatis juara 1 Accounting Competition SHISHA.com 2015 di raih oleh SMKN 20 Jakarta dengan hadiah sebesar Rp 7.000.000. Kami sangat senang karena dapat mempertahankan juara tahun lalu, ini semua berkat dukungan dari dewan guru pembimbing kami yang tidak pernah lelah dan sabar dalam mendidik dan membimbing kami.




Leave a Reply