SMKN 20 Juara 2 Kompetisi Akuntansi Di LP3I Pasar Minggu

SMKN 20 Juara 2 Kompetisi Akuntansi Di LP3I Pasar Minggu

SMKN 20 – Pada tanggal 12 Desember 2015, Kampus LP3I Politeknik Pasar Minggu mengadaka kompetisi akuntansi yang bernama “Svoting Competition” di gedung LP3I Pasar Minggu. Perlombaan akuntansi ini merupakan perlombaan individu yang diikuti oleh 25 orang peserta Se-Jabotabek. Pada perlombaan kali ini, SMK Negeri 20 Jakarta mengirim 6 orang.

  1. Yeni
  2. Yunita Maulidia
  3. Hanny Endah
  4. Ravika Novazella
  5. Anggita Eka
  6. Yolanda Putri

Lomba ini terdiri dari 2 babak, yaitu Babak Siklus Akuntansi dan Babak Wawancara.

Pada babak sikuls akuntansi, semua peserta mengerjakan siklus akuntansi dagang dimulai dari bukti transaksi sampai dengan jurnal pembalik. Beberapa peraturannya adalah tidak diperkenankan menggunakan Tip-X atau Lebel untuk mengganti jawaban. Hanya diperbolehkan mencoret jawaban yang salah dan coretan tersebut dapat mengurangi nilai. Waktu mengerjakan siklus adalah 180 menit.

Dari babak tersebut diambil 10 peserta dengan nilai tertinggi. Dalam babak ini, SMKN 20 berhasil lolos dengan 3 orang peserta. Dan yang lolos babak siklus akuntansi adalah

  1. Rianita Valentine (SMK PELITA IV)
  2. Venny (SMK PELITA IV)
  3. Julia (SMK PELITA IV)
  4. Kevin Edric Yungrico ( SMK PELITA IV)
  5. Fifie Maulidha (SMK ISLAM WIJAYA KUSUMA)
  6. A Nur Hidayah Ayu (SMK MUHAMMADIYAH 7)
  7. Rian Hidayat ( SMK HARAPAN BANGSA)
  8. Yunita Maulidia (SMKN 20 JAKARTA)
  9. Ravika Novazella (SMKN 20 JAKARTA)
  10. Hanny Endah (SMKN 20 JAKARTA)

Selanjutnya adalah babak wawancara, peserta yang lolos akan diundi dengan kocokan untuk mendapat giliran wawancara. Terdapat 3-4 pertanyaan, satu diantara pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang sama. Pada babak ini, terdapat 3 orang juri, dua orang merupakan ketua himpunan akuntansi dan seorang dosen senior. Pertanyaan tersebut seputar siklus akuntansi. Cara bicara dan pembawaan serta pengetahuanlah yang dinilai.

Setelah babak wawancara selesai, 10 orang peserta memasuki ruagan untuk pengumuman pemenang. 3 peserta dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya. Dan SMKN 20 kali ini merebut juara 2 dengan mengalahkan SMK Pelita, SMK Islam Wijaya Kusuma dan SMK Harapan Bangsa.

Pemenang Svoting Competition 2015 yaitu:

  1. A Nur Hidayah Ayu (SMK MUHAMMADIYAH 7)
  2. Ravika Novazella (SMKN 20 JAKARTA)
  3. Venny (SMK PELITA IV)



Leave a Reply