Astra Life Ikut Serta Dalam Astra Financial Berbagi Ilmu Di SMKN 20 Jakarta

Astra Life Ikut Serta Dalam Astra Financial Berbagi Ilmu Di SMKN 20 Jakarta

Salah satu pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) grup Astra adalah pilar pendidikan yang secara rutin telah dilakukan oleh anak perusahaan grup Astra di lini bisnis jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial. Sebagai wujud sinergi dengan sesama anak perusahaan grup Astra yang tergabung dalam Astra Financial, tanggal 19 April 2018 lalu Astra Life berpartisipasi dalam kegiatan Astra Financial yang kembali menggelar kegiatan CSR pendidikan “Astra Financial Berbagi Ilmu” dengan melibatkan 33 karyawan Astra Financial.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian materi literasi keuangan, safety riding dan driving kepada ratusan siswa SMKN 20, Jakarta Selatan, khususnya kepada 15 kelas yang terdiri dari siswa kelas 10 dan 11. Selain Astra Life, dalam program sinergi CSR Astra Financial Peduli ini, ada perusahaan lainnya yang ikut terlibat. Di antaranya FIFGROUP, Asuransi Astra, PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Komatsu Astra Finance (KAF), TAFS, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), Astra Mitra Ventura (AMV) dan Dana Pensiun Astra (DPA).

Astra Life memberikan sesi literasi keuangan kepada 34 orang siswa yang berasal dari kelas 11 tentang pentingnya melakukan perencanaan keuangan dan melindungi mimpi yang mereka miliki dengan cara memiliki asuransi jiwa sejak usia muda, sehingga cita-cita yang diinginkan bisa tetap tercapai meskipun terdapat berbagai risiko saat menjalani hidup.

Dalam pemberian materi literasi keuangan tentang pentingnya asuransi ini, para siswa juga diingatkan bahwa pada dasarnya asuransi jiwa sama dengan kesenangan atau “fun”, Semakin tua umur kita, maka akan semakin mahal harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan kesenangan, dan semakin mahal premi asuransi jiwa yang harus dibayarkan.

Para siswa juga mendapatkan penjelasan bahwa Astra Life adalah asuransi yang siap membantu orang Indonesia untuk mencintai hidup, menikmati hari ini, berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Di akhir sesi, sebanyak 34 siswa kelas XI SMKN 20 yang menjadi peserta sesi literasi keuangan dari Astra Life juga mendapat souvenir menarik dan hadiah langsung berupa voucher Chatime dari Astra Life yang diterima oleh para siswa dengan sangat antusias.

Astra Financial akan terus melakukan kegiatan CSR di bidang pendidikan berupa pengenalan literasi keuangan dan pengetahuan safety riding maupun driving kepada siswa-siswi sekolah dari berbagai tingkatan agar anak-anak muda Indonesia dapat tumbuh dan berkembang menjadi sumber daya manusia yang cerdas serta untuk menjadikan anak muda Indonesia sebagai agen pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.




Tinggalkan Balasan