Siswa SMKN 20 Jakarta Dilatih Menjadi Wirausaha

Siswa SMKN 20 Jakarta Dilatih Menjadi Wirausaha

Pemkot Jakarta Selatan mendukung SMK Negeri 20 Jakarta berkerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi), membuat program Alfamidi Class. Diharapkan dengan cara ini ke depannya para siswa tersebut dapat menjadi pengusaha

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Sri Yuliani, Pemkot Jakarta Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Menurutnya program ini, diharapkan kedepan setelah lulus para pelajar ini akan siap kerja.

“Pemerintah Kota Jakarta Selatan, mendukung dan memberikan apresiasi terhadap adanya kerja sama ini. Semoga kerja sama ini membawa berkah untuk kita semua,” ujar Sri Yuliani, Rabu (5/9/2018).

Menurutnya, pelatihan ini akan memberikan pendidikan bagi para siswa dan siswi di SMKN 20 Jakarta, yang nantinya dapat dijadikan bekal bagi mereka jika ingin turun langsung sebagai wirausahawan.

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan ini juga berharap, kegiatan ini juga dapat ada di sekolah-sekolah lain wilayah Jakarta Selatan. “Pesan saya kepada para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini, untuk dapat menyerap ilmu sebaik mungkin. Dikaji ilmunya, ambil dengan maksimal, karena tidak semua siswa punya kesempatan seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 20 Jakarta, Endri Suryani mengatakan, kerja sama tersebut dalam rangka melakukan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri. Artinya, akan tercipta harmonisasi antara pihak sekolah dan pelaku industri yang tentunya berdampak positif bagi para siswa-siswi.

“Dengan melibatkan dunia usaha sebagai mitra utama, akan terjadi transfer knowledge dari pengusaha kepada siswa. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi siswa pada umumnya,” pungkasnya.




Tinggalkan Balasan