Ikaluni Dan Pelajar SMKN20 Galang Solidaritas Bantu Korban Terdampak Covid-19

Ikaluni Dan Pelajar SMKN20 Galang Solidaritas Bantu Korban Terdampak Covid-19

Ikatan Keluarga Alumni SMKN 20.12 menggelar kegiatan sosial bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh alumni dan siswa SMKN 20 Jakarta angkatan 2012-2022 yang tergabung dalam Ikatan Alumni dan Pelajar 20 Melati, dengan memberikan kontribusi dana dan APD di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Melati Berbagi” ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama umat manusia dan memberikan wadah kepada alumni dan siswa SMKN 20 Jakarta yang ingin berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini. Pada kegiatan kali ini ‘Melati Berbagi” membagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di sepanjang jalan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. “Alhamdulillah kami membagikan sebanyak 300 paket takjil kepada para pengendara yang melintas,” kata Ari Tongkeng selaku penanggung jawab kegiatan. “Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu para pengendara kendaraan untuk dapat segera berbuka puasa,” tambahnya.

Ari yang juga motor penggerak “Melati Berbagi” menambahkan bahwa setelah kegiatan bagi-bagi takjil akan dilanjutkan lagi dengan pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Pada kegiatan melati berbagi, Perwakilan Ikaluni 20.12 yang datang, Hasbillah Suharno, Aida, Yuni, Lince, Adit, Emy dan Gina juga Ace “Bang Bo” Rahmat. Menurut Ketua umum ikaluni20.12, Bang H. Abdul Ghoni, ikaluni 20.12 mendukung kegiatan melati berbagi, sebagai bentuk dukungan induk organisasi alumni kepada adik adik yang melakukan kegiatan amal ini.

Salah satu perwakilan dari ikaluni 20.12 Jakarta mengatakan keterlibatan dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada adik-adik yang melakukan kegiatan positif. Kedepannya adik adik bisa berkolaborasi dengan sesama alumni dalam organisasi induk Ikaluni 2012 atau dengan sayap organisasi, seperti KPA, Haszpat, dan lainnya

Sebelumnya Ikaluni 20.12 telah melakukan pembagian sembako untuk para yatim dan dhuafa alumni SMKN20/SMEAN12 Jakarta, Situasi social distance bahkan physical distance, tidaklah mudah bagi kalangan dhuafa bahkan yatim. Dalam kondisi normal saja mereka sudah sedemikian sulit untuk beroleh rizki demi menyambung hidupnya. Untuk itu Ikaluni 20.12 mengajak anggotanya untuk berbagi dalam kondisi ini.

Dana yang terkumpul dari donatur yang merupakan para alumni dibelikan paket sembako sebanyak 160 paket dan didistribusikan pada tanggal 11 April 2020. Dan dengan berbagi setidaknya kita telah memutuskan penularan wabah virus corona. Di bulan Ramadhan yang suci ini Ikaluni 2012, telah memberikan santunan yatim kepada 50 anak yatim alumni pada tanggal Sabtu, 15 Mei 2020.

Semoga apa yang telah di lakukan oleh ikaluni 20.12 ini dapat bermanfaat bagi alumni SMKN20/SMEAN12 khususnya, serta kepada khalayak ramai umumnya.

Sumber : Tribunnews.com




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *