Pengumuman Kelulusan Tahun Pelajaran 2019/2020

Pengumuman Kelulusan Tahun Pelajaran 2019/2020

Pengumuman kelulusan jenjang SMK di Jakarta bakal dilakukan 2 Mei 2020. Pengumuman dipastikan dilakukan secara daring melalui laman smkdki.id, mulai pukul 10.00 WIB. Kasie Kurikulum bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Wurdono menyampaikan siswa cukup memasukan nomor peserta ujian. Setelahnya, langsung muncul informasi dinyatakan lulus atau tidak.

“Siswa login dengan menggunakan nomor peserta ujian. Jika lulus siswa bisa mencetak Surat Keterangan Kelulusan,” kata Wurdono kepada Medcom.id (29/04/2020). Ia memastikan siswa tidak akan mengalami kesulitan mengakses laman smkdki.id. Sebab, kapasitas server sudah disiapkan dengan baik. “Kapasitas server cukup. Server sudah biasa digunakan untuk ujian bersama seluruh siswa SMK se DKI Jakarta,” terangnya.

Wurdono meminta gugus tugas sekolah-sekolah mengantipasi aksi corat-coret siswa merayakan kelulusan. Sekolah juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan. “Dikoordinasi dengan aparat keamanan masing-masing wilayah seperti Polsek, Polres, Koramil, Kodim,” ujarnya.

Wurdono meyakini aksi corat-coret tak lagi marak. Terlebih, sekolah juga sudah mempunyai program khusus, yakni menyumbangkan seragam siswa kepada yang membutuhkan. “Selama empat tahun terakhir tidak terjadi aksi vandalisme di saat pengumuman kelulusan. Sekolah sudah memprogramkan agar baju siswa dapat disumbangkan kepada siswa lain yang membutuhkan,” ungkapnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *