Search
Saturday 16 December 2017
  • :
  • :

Administrasi Perkantoran

Kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran merupakan salah satu dari 4 kompetensi yang ada di SMK Negeri 20 Jakarta. Pada kompetensi keahlian ini peserta didik mempelajari bagaimana cara melayani tamu dengan baik,  menerima telepon, dan mengetik surat atau naskah dengan cepat  menggunakan komputer. Suatu pekerjaan administrasi yang dapat dilakukan di mana saja di segala bidang pekerjaan dan profesi.

Untuk mendukung pekerjaan tersebut diatas, maka peserta didik perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan sebagai berikut :

  1. Mengetik 10 jari
  2. Mengoperasikan Komputer
  3. Kemampuan berkomunikasi dan mengelola  informasi
  4. Ketrampilan Bertelepon
  5. Surat Menyurat (Korespondensi)
  6. Mengelola Arsip
  7. Steno (Menulis Cepat)
  8. Kemampuan Manajerial
  9. Bahasa Inggris
  10. Kepribadian (Berpenampilan dan Etika dalam Bekerja)
  11. Bekerjasama dengan Tim
  12. Pelayanan Kepada Pelanggan
  13. Hitung Keuangan sederhana
  14. Keselamatan Kerja
  15. Teknologi Peralatan Kantor
  16. Presentasi
  17. Penggandaan Dokumen
  18. Internet
  19. Mengatur Rapat
  20. Menangani (Handle) Kegiatan Pimpinan

Lulusan peserta didik Administrasi Perkantoran diharapkan mampu bersaing di Era Pasar Bebas, dimana tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang baik dapat bekerja di dalam maupun luar negeri.