Search
Minggu 22 September 2019
  • :
  • :

Melampaui Target, Tim VCI Erfolg Company (SMKN 20) Raih 6 Penghargaan Sekaligus!

Melampaui Target, Tim VCI Erfolg Company (SMKN 20) Raih 6 Penghargaan Sekaligus!

Virtual company indonesia atau yang sering dikenal dengan sebutan “VCI” adalah acara tahunan yang rutin diikuti oleh SMK se-Jakarta selatan.tidak terkecuali SMKN 20 Jakarta. Acara yang dibawa dari Amerika oleh sekolah Highscopee Indonesia ini merupakan  ajang kreativitas siswa dalam memaparkan ide-ide tentang membuat sebuah perusahaan dan mengembangkannya.

Dalam VCI ini, diselenggarakannya kompetisi “Business plan” dan di realisasikan dengan kompetisi “Trade Fair”  sebelum dua kompetisi itu dilaksanakan pasti banyak persiapan yang dilakukan oleh SMK maupun Highscopee sendiri sebagai peserta sekaligus tuan rumah acara tersebut. Terdapat 16 perusahaan yaitu 12 (asal SMK) dan 4 perusahaan (asal Highscope Indonesia)  16 perusahaan tersebut dikompetisikan dalam ide, kecerdasan, dan kreativitas, tentunya dengan segudang persiapan.

Hari H kompetisi pun tiba, Erfolg Company yang diwakili oleh Thalila, Sasa, Tyas, Elika, Gadis, dan Nanda, dengan semua persiapan yang telah matang sama sama berdoa sebelum memulai kompetisi tersebut.

Dalam kompetisi business plan yang di adakan tanggal 14 Februari, Erfolg Company dengan percaya diri dan antusias mempresentasikan rencana bisnis perusahaannya. Hal itu memberikan feedback baik dari para juri. Terbukti, Erfolg berhasil mendapatkan 2 dari 4 kategori yang diperebutkan oleh 16 perusahaan tersebut (Outstanding Presentation dan Best Business Plan).

Setelah mempresentasikan perencanaan bisnisnya, 16 perusahaan ini dipertemukan kembali dalam ajang Trade Fair pada tanggal 20 maret 2018. Trade Fair ini sendiri merupakan kompetisi yang berguna untuk merealisasikan hasil dari perencanaan bisnis, yang didalamnya terdapat kompetisi dengan 5 kategori.

Erfolg sangat antusias mengikuti acara tersebut, salesman dan salewomen dengan ramah menjelaskan tentang produk cook n kiss. Erfolg mengusung tema Vintage pada booth-nya. Dan berhasil memikat hati para juri. Saat pengumuman tiba, harap harap cemas ada di benak semua anggota perusahaan. Dengan penuh keyakinan dan doa, Erfolg tidak berhenti saling berpegangan tangan. Dan hasilnya pun sangat tidak terduga! Erfolg membawa 4 Gold dari 5 kategori yang diperebutkan (Best Booth Design, Best Catalog Design, Best Salesmanship, Best Website Design).

“VCI mengajarkan, bahwa seorang pemimpin yang baik itu harus sedikit mengalah untuk membangun kerja tim yang baik”

– Thalila Rosiana, CEO ERFOLG COMPANY –




Tinggalkan Balasan